Rambut Rusak Karena Rebonding

Rambut lurus dan hitam menjadi dambaan setiap wanita, sehingga mereka berlomba-lomba melakukan eksperimen pada rambutnya seperti rebonding. Namun tidak hanya sampai di situ, untuk mempertahankan rambut lurus, hitam, dan sehat kita tetap harus melakukan perawatan rambut setelah rebonding.

Rebonding pada prinsipnya adalah proses pemutusan ikatan disulfida antar asam amino sistin pada keratin rambut. Untuk itu dibutuhkan bahan kimia yang dapat memutuskan ikatan disulfida yang sifatnya sangat kuat itu. Sebelum memutuskan untuk melakukan rebonding pastikan produknya bebas bahan kimia berbahaya seperti amonia. Karena amonia inilah yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan akhirnya mengembang, kusam atau patah-patah.

Cara mudah untuk melakukan perawatan adalah dengan menggunakan kondisioner dari tengah helai rambut sampai ke ujung rambut (hindari pemakaian dari akar) setelah keramas dengan shampo. Kondisioner berfungsi untuk menutrisi rambut dan melapisi kutikula yang dapat mengurai kerusakan. Jika sudah terjadi kerusakan yang parah pada rambut, gunakan masker rambut seminggu sekali. Pilihlah masker rambut yang mengandung bahan fiber actives dan vita protein yang dapat bekerja dalam 3 cara (melapisi, menutrisi, dan memberikan protein. Gunakan sisir yang bergigi jarang agar mudah merapikan rambut.

5 komentar :

Popular Posts

© Copyright 2013. Ibay Share. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)