Agar Kulit Tangan Halus Meski Sering Cuci Piring / Terkena Detergen


    Detergen memang mengandung bahan dasar yang keras. Salah satu hal paling dasar yang bisa kita lakukan adalah dengan memilih sabun pencuci piring yang tidak bersifat acidic (dalam hal ini artinya tidak memiliki kandungan jeruk nipis maupun lemon) karena kalau dipakai terus menerus memang bisa menyebabkan kulit tangan kita mengelupas. Lemon dikenal sebagai bahan yang bisa dipakai sebagai eksfoliator atau pengelupasan kulit, oleh sebab itu ia bisa menyebabkan sel kulit mati terangkat dari permukaan.

Cara lain adalah dengan memakai sarung tangan apabila sedang mencuci sehingga tangan tidak kontak langsung dengan detergen.

Kebiasaan lain yang perlu diperhatikan adalah setelah mencuci piring atau baju, jangan lupa mencuci tangan Anda, sehingga sisa detergent di tangan bisa terbilas. Ini adalah salah satu kiat kulit cantik yang pernah saya bahas di sini.

Perlu diperhatikan juga kelembapan tangan, karena terlalu sering mencuci tangan (atau terlalu sering kontak terus menerus dengan sabun pencuci piring dan air) akan menyebabkan tangan kering. Untuk menjaga kelembapan tangan, gunakanlah hand cream atau lotion di tangan secara teratur.

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts

© Copyright 2013. Ibay Share. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)