Cara agar cat rambut lebih tahan lama

Proses pewarnaan rambut dengan bahan kimia sebaiknya memang sebaiknya tak sering dilakukan. Untuk memaksimalkan pewarnaan rambut agar tak perlu sering berulang, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

Sebelum:

1. Satu bulan sebelum waktu pengecatan, rawatlah rambut dengan maksimal. Gunakan pelembap dan masker rambut secara teratur agar rambut tidak kering. Rambut yang sehat bisa menyerap cat rambut lebih baik. Maksimalkan perawatan rambut sebelum proses pengecatan. Lagipula, mewarnai rambut yang rusak hanya akan membuat kondisi rambut semakin buruk.

2. Agar rambut tidak terlalu kering, rangsang minyak alami rambut. Hindari mencuci rambut 2-3 hari sebelum proses pewarnaan agar minyak alami rambut terkumpul dan membuat rambut lebih lembap. Kondisi ini bisa membuat pewarna rambut menempel dengan baik sekaligus melindungi rambut secara alami.

Setelah:

1. Tunggu 2-3 hari sebelum mencuci rambut agar cat rambut menyerap dengan baik dan bercampur dengan minyak alami rambut.

2. Hindari penggunaan air panas saat mencuci rambut. Air panas bisa mempercepat warna rambut menjadi pudar. Selalu gunakan air dingin saat mencuci rambut.

3. Sebisa mungkin jangan terlalu sering mencuci rambut. Mencuci rambut tiga kali seminggu adalah batas maksimal.

4. Umumnya rambut yang diwarnai sering menjadi kusut dan susah diatur. Saat mencuci rambut sebaiknya gunakan pelembap agar rambut terhindar dari kerusakan dan membuat warna rambut lebih awet.

5.  Gunakan pelindung kepala saat terpapar sinar matahari atau sebisa mungkin hindari panas matahari. Paparan sinar matahari bisa membuat warna rambut menjadi cepat pudar.

6. Lakukan perawatan masker rambut secara rutin agar rambut tidak mudah rapuh dan folikel rambut tetap sehat.

7. Terakhir yang tak kalah penting sebagai bentuk perawatan, gunakan shampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Umumnya shampo jenis ini memiliki kandungan yang bisa membuat rambut diwarnai lebih sehat sekaligus memelihara agar cat rambut lebih tahan lama.


semoga bermanfaat :D

1 komentar :

  1. Pantas cat rambut saya sering cepat hilang, boleh di coba dulu ya mbak, makasih..

    BalasHapus

Popular Posts

© Copyright 2013. Ibay Share. All Rights Reserved. Designed by: LBT (Lovely Blogging Tricks)